Minggu, 20 Maret 2011

 Memiliki bekas luka yg menghitam sering membuat kita gak PD keluar rumah dengan menggunakan celana atau rok yg mini2.
ini saya kasih tips2 yang dijamin ampuh banget dahh !!


Tips 1
Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, bila anda merasa gatal hentikan pemakaian!.



Tips 2
Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Gosok the tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.



Tips 3
Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.



Tips 4
Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.



Tips 5
Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.



Tips 6
Ambil satu suing bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.



Tips 7
Percaya atau tidak, pasta gigi dengan kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.



Anda dapat mencoba beberapa tips di atas untuk menghilangkan bekas luka. Yang perlu anda ingat, jangan memaksakan apabila kulit anda merasa gatal atau kemerahan. Berarti anda alergi terhadap kandungan bahan tersebut. Selamat mencoba.


YANG LAINNYA !!


- ini dari pengalaman pribadi, dari saudara dan ortu yang pernah ngalamin sakit dan ada luka yang menimbulkan bekas. Lalu ada bapak2 yang memberikan tips, yaitu :

oleskan dengan parutan kunyit dikasih air kapur sirih secukupnya

Simpel, tapi pas dicoba..manjur. Kaki ortu mulus dan licin tidak ada bekas lukanya lagi, sampai dokternya bingung dikasih apa? Sudah dicoba juga oleh teman yang menderita eksim, sebelumnya dioles macem2, udah ke dokter juga ngga sembuh & bekasnya ga hilang, pas coba tips di atas langsung hilang ngga ada bekasnya.

Mudah2an tips itu cocok untuk Anda juga ya, alami dan praktis.


- kalo bekas gigitan nyamuk, gampang
ambil bawang merah, belah jd 2, terus gosok2in di
daerah bekas luka...


- cara menghilangkan bekas kaki tergantung dari berapa lama umur bekas luka itu dan penyebabnya. Jika luka akibat digigit nyamuk lalu digaruk, maka oleskan minyak tawon tiap malam, sering2 pakai hand body. Kalalu luka akibat goresan, lebih baik minum sejenis "silky" yang dapat menghaluskan kulit dari dalam dan rajin2 minum jus buah yang mengandung vit E dan C. Jika luka akibat luka bakar/lain2 yang berat, lebih baik konsultasikan ke dokter.


Chaca Chaqi Ever

5 komentar

yang parutan kunyit di kasih air kapur sirih itu ngolesinnya minimal berapa kali ya ?

REPLY

Beneran bawang merah bisa hilangkan Keloid mbak? Ada efek sampingnya gak ya?

REPLY

Beneran bawang merah bisa hilangkan Keloid mbak? Ada efek sampingnya gak ya?

REPLY

Kalo buat dimuka yg cocok yg mana ya?

REPLY

Untuk luka bakar di muka yg mengitam karena ingin menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih dan sabun colek itu gimana caranya?

REPLY

Gea's Beauty Journey . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates